Kecaman dari Rekan Setim di Dortmund atas Keinginan Dembele Hengkang ke Barcelona

By Verdi Hendrawan - Kamis, 17 Agustus 2017 | 08:52 WIB
Gelandang Dortmund, Ousmane Dembele (kanan), melakukan selebrasi seusai mengalahkan Benfica dengan skor 3-0 goal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Dortmund, pada 8 Maret 2017. (JOHN MACDOUGALL/AFP)

Niat penyerang sayap Borussia Dortmund, Ousmane Dembele (20), untuk bisa hengkang ke FC Barcelona kini mendapatkan kecaman dari rekan setimnya, Sokratis Papastathopoulos.

Ousmane Dembele sudah lama dikabarkan menjadi incaran FC Barcelona. Terlebih setelah Blaugrana kehilangan Neymar Junior yang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain.

Dembele menjadi salah satu incaran Blaugrana selain gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, sebagai pengganti Neymar.

Bahkan, kabarnya Barcelona sudah setuju untuk mengaktifkan klausul pelepasan Dembele sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun).

Namun, hal ini mendapat kecaman dari Sokratis Papastathopoulos. Bek berusia 29 tahun itu menilai Dembele tidak menunjukkan sikap hormat kepada Borussia Dortmund.


Sokratis (Dortmund) dan Klaas Jan Huntelaar (Schalke) berduel udara pada laga di Veltins Arena, Minggu (10/4/2016). (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Baca Juga: 

Sokratis juga menilai bahwa Dembele seharusnya lebih menunjukkan sikap profesional. Pasalnya, bukan hanya dirinya di dalam skuat Dortmund saat ini yang bisa pindah ke klub-klub besar Eropa lainnya.

Sokratis meminta Dembele untuk mencontoh striker Pierre-Emerick Aubameyang. Beberapa kali striker berusia 28 tahun itu menjadi incaran klub raksasa, tetapi hingga saat ini tetap bertahan bersama kibu Signal Iduna Park.

"Ousmane itu anak baik, tetapi dia harus sadar bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari klub. Semua pemain harus bekerja keras untuk tim dan hal ini juga berlaku bagi Ousmane," tutur Sokratis kepada Kicker.