Dortmund Kembali Berharap pada Peruntungan Bagus di Prancis untuk Gantikan Dembele?

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 19:07 WIB
Selebrasi striker Girondins Bordeaux, Malcom de Oliveira, seusai mencetak gol ke gawang Olympique Lyonnais dalam pertandingan Liga Prancis 2017-2018 di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, pada 19 Agustus 2017. (PHILIPPE DESMAZES / AFP)

Borussia Dortmund kini telah kehilangan Ousmane Dembele yang memilih hengkang ke Barcelona. Dalam usaha mencari pengganti, Dortmund dikabarkan bakal kembali blusukan di Liga Prancis.

Borussia Dortmund akhirnya menyerah untuk mempertahankan Ousmane Dembele. Pemain berusia 20 tahun itu telah resmi dijual ke Barcelona dengan harga 105 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

Suka tidak suka, Dortmund kini harus mencari pemain pengganti. Seperti dikabarkan Bild, Die Borussen bakal kembali mencari bakat baru dari Liga Prancis.

Bild menyebut dua nama yang kini dipercaya menjadi incaran utama Dortmund. Mereka adalah Gnaly Maxwell Cornet (Olympique Lyonnais) dan Malcom de Oliveira (Bordeaux) yang juga sama-sama berusia 20 tahun.

Bild mengatakan bahwa pelatih Dortmund, Peter Bosz, sudah lama memantau perkembangan Cornet. Namun, Malcom dipercaya sebagai pilihan utama pelatih asal Belanda itu saat ini.

Baca Juga: Malaysia Vs Indonesia - Inilah Pemain Timnas Indonesia yang Diwaspadai Timnas Malaysia

Malcom dipandang sebagai pemain yang memiliki kemampuan paling mirip dengan Dembele. Kekuatan utama pemain asal Brasil itu adalah kecepatan dan kemampuan teknik.

Namun, tidak akan mudah bagi Dortmund untuk bisa memboyong Malcom. Transfer pemain yang masih memiliki kontrak hingga Juli 2020 bersama Bordeaux itu dipercaya akan menghabiskan dana sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 637 miliar).

Selain Cornet dan Malcom, Bild juga menyebut nama gelandang sayap Paris Saint-Germain, Julian Draxler. Namunm pemain berusia 23 tahun itu tampaknya tidak akan dijual oleh PSG, meskipun berebut posisi dengan Neymar Junior.

Membeli pemain dari klub Liga Prancis bukan hal baru bagi Dortmund. Bahkan, rival utama Bayern Muenchen itu punya peruntungan bagus dalam beberapa tahun terakhir.