Setelah Neymar dan Mbappe, PSG Incar Pahlawan Timnas Prancis di Piala Dunia 1998

By Kautsar Restu Yuda - Sabtu, 2 September 2017 | 17:54 WIB
Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi menghadiri sesi perkenalan Unai Emery sebagai pelatih anyar, Senin (4/7/2016). (PHILIPPE LOPEZ/AFP)

Ligue 1 musim 2017-2018 baru berjalan empat pekan. Namun, Paris Saint-Germain (PSG) telah mempersiapkan kandidat pengganti sang pelatih, Unai Emery. Incaran PSG itu adalah pahlawan timnas Prancis pada Piala Dunia 1998.

Calon suksesor Unai Emery yang diinginkan PSG adalah arsitek Real Madrid, Zinedine Zidane.

Jika terealisasi, ini akan menjadi lanjutan pembelian mewah PSG setelah mendatangkan Neymar dari Barcelona dan Kylian Mbappe dari AS Monaco dengan status pinjaman.

Khusus untuk Zidane, mantan pemain Juventus tersebut adalah pelatih yang mewah secara prestasi.

(BACA JUGA: Hindari Sanksi Financial Fair Play, PSG Tawarkan 2 Bintangnya ke Tottenham)

Zidane yang baru menjadi pelatih di Real Madrid untuk paruh kedua musim 2015-2016, berhasil memenangi tujuh trofi sampai sejauh ini bersama Real Madrid.

Ketujuh trofi tersebut adalah Liga Spanyol, dua trofi Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, dan Piala Super Spanyol.

Menurut OK Diario yang dikutip BolaSport.com, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, menginginkan manajer pemenang untuk memimpin skuat mewah mereka.

(BACA JUGA: Pelatih PSG Ungkap Rahasia Keberhasilan Datangkan Neymar)

Media yang sama mewartakan, bahwa Emery akan diganti pahlawan timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 itu jika kembali gagal di Liga Champions musim ini.