Thomas Mueller Ungkap Rahasia tentang Dirinya dan Manchester United

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 11 September 2017 | 20:55 WIB
Ekspresi pemain FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kiri), setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga pertama babak 16 Besar Liga Champions di Fussball Arena Muenchen, Rabu (15/2/2017) waktu setempat. (ODD ANDERSEN/AFP)

Bintang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, mengakui bahwa ia sempat memikirkan tentang transfer ke Manchester United dua tahun lalu.

Manchester United diisukan akan memboyong Thomas Mueller dalam beberapa tahun terakhir, namun hal itu tak pernah menjadi kenyataan.

Wakil Ketua Klub Bayern, Jan-Christian Dreesen, sudah mengonfirmasi bahwa Setan Merah pernah memasukkan proposal tawaran sebesar 91 juta poundsterling pada musim panas lalu.

Bayern selalu menolak tawaran Man United untuk Mueller, namun pemain yang pernah juara Piala Dunia bersama timnas Jerman ini ternyata pernah mempertimbangkan melakukan kepindahan sensasional ke Old Trafford.

"Ada suatu waktu, dua tahun lalu, saat hal ini menjadi masalah, dan saya memikirkannya," ujar Mueller kepada Kicker tentang rumor transfer ke Man United.

(Baca Juga: Pemecatan Kilat Frank de Boer - 85 Hari di Inter Milan, 77 Hari di Crystal Palace)

"Namun, saat itu Bayern langsung mendukung saya dan mengatakan bahwa saya ditakdirkan berada di sini," kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

Mueller menambahkan bahwa saat Bayern mengatakan mereka membutuhkan kemampuannya dan ia adalah pemain penting di klub tersebut, Mueller kemudian dengan sepenuh hati memilih untuk bertahan.

Dikabarkan Mueller menjadi target incaran Chelsea dan Arsenal pada bursa transfer Januari mendatang.

Tentang spekulasi ini, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, mengutarakan pendapatnya.