Start Apik Hannover 96, Klub Promosi Liga Jerman yang Siap Kembali ke Eropa

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 21 September 2017 | 12:18 WIB
Logo klub Hannover 96 (www.hannover96.de)

Freiburg dipaksa bermain imbang saat kedatangan Hannover 96 pada laga pekan kelima Liga Jerman, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, Hannover unggul dahulu melalui sontekan Martin Harnik pada menit ke-65 sebelum disamakan oleh Nils Petersen tujuh menit jelang bubaran.

Tambahan satu poin membuat Hannover kini mengoleksi sebelas angka hasil dari lima pertandingan dan bercokol di posisi empat klasemen sementara Liga Jerman.

Sebelas poin dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang adalah start terbaik Hannover dalam sejarah keikutsertaan mereka di Liga Jerman.

Start apik ini terbilang mengejutkan karena Hannover adalah tim yang baru saja promosi setelah musim lalu berada di peringkat dua kasta kedua Liga Jerman.

(Baca juga: Hasil Lengkap Ronde Ketiga Piala Liga Inggris 2017-2018)

Tapi bukan berarti Hannover tak bisa bertahan di papan atas Liga Jerman, karena sesungguhnya mereka sudah tak asing menjadi salah satu yang terbaik di Jerman.

Hingga lima musim lalu, Hannover masih menjadi wakil Jerman di kancah kompetisi antar klub Eropa.

Musim 2011-2012 Hannover melaju jauh sampai babak delapan besar Liga Europa sebelum dikalahkan Atletico Madrid, semusim berselang mereka hanya sampai babak 32 besar setelah kalah dari wakil Rusia, Anzhi Makhachkala.

Namun penampilan yang terus menurun, membuat klub pengoleksi dua gelar Liga Jerman tersebut harus mengendap di dasar kalsemen Liga Jerman 2015-2016 dan terdegradasi ke divisi bawah.