Preview Bayern Muenchen Vs Wolfsburg - Mengulang Tragedi?

By Jumat, 22 September 2017 | 15:41 WIB
Striker Bayern Muenchen merayakan gol bersama rekan setimnya usai mencetak gol kedua ke gawang Mainz dalam laga lanjutan Liga Jerman 2017-2018 di Muenchen, Jerman, pada 16 September 2017. (GUENTER SCHIFFMANN/AFP)

Wolfsburg menghabiskan 59,5 juta euro atau saat ini setara 945,6 miliar rupiah sepanjang bursa transfer musim panas 2017. Die Wolfe berada di posisi keempat dalam daftar klub paling royal untuk urusan belanja amunisi baru.

Penulis: Wieta Rachmatia

Seharusnya investasi Wolfsburg bisa membuahkan hasil positif. Akan tetapi, kenyataannya mereka hanya mampu menorehkan satu kemenangan dalam empat laga di Liga Jerman.

Akhir pekan lalu, Wolfsburg bahkan harus takluk 0-1 di hadapan klub promosi, Stuttgart (16/9), pada laga lanjutan Bundesliga.

Kekalahan itu langsung membuat para petinggi Wolfsburg kehilangan kesabaran. Hanya berselang dua hari, manajemen klub mendepak pelatih Andries Jonker dan menggantinya dengan Martin Schmidt.


Pelatih Wolfsburg, Martin Schmidt, saat memimpin latihan tim di Wolfsburg, pada 18 September 2017.(HERMANN HAY/AFP)

Namun, pergantian arsitek tim juga tak otomatis membawa perubahan di kubu Wolfsburg.

Dalam debutnya sebagai pelatih di Volkswagen Arena, Schmidt hanya bisa membawa pasukannya bermain imbang 1-1 melawan Werder Bremen (19/9).

(Baca Juga: Meski Punya Keterbatasan Fisik, Atlet Cantik ini Tetap Berusaha)

Bukan mustahil, Wolfsburg bakal kembali mengalami kesulitan meraup tiga angka pada partai pekan ke-6 Bundesliga musim ini.