Wolfsburg Tahan Imbang Bayern Muenchen, Bukti Ketangguhan Martin Schmidt di Allianz Arena

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 September 2017 | 16:33 WIB
Ekspresi pelatih Wolfsburg, Martin Schmidt (tengah), merayakan keberhasilan timnya menahan imbang Bayern Muenchen di Liga Jerman 2017-2018 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada Jumat (22/9/2017). (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Keberhasilan Wolfsburg menahan imbang Bayern Muenchen dengan skor 2-2 pada pekan keenam Liga Jerman 2017-2018, Jumat (22/9/2017) atau Sabtu dini hari WIB, menjadi bukti kehebatan pelatih Martin Schmidt di Allianz Arena.

Pada pertandingan tersebut, Bayern Muenchen sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui penalti Robert Lewandowski (menit ke-33) dan sepakan Arjen Robben (42').

Namun, pada babak kedua Wolfsburg berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Maximilian Arnold (56') dan Daniel Didavi (83').

Hasil tersebut membuat Martin Schmidt sukses menjadi salah satu pelatih yang tak terkalahkan dalam tiga laga tandang secara berturut-turut menghadapi Bayern di Allianz Arena.

Hebatnya lagi, keberhasilan menahan imbang Bayern tersebut dilakukan Schmidt pada pertandingan keduanya bersama Wolfsburg setelah ditunjuk sebagai pengganti pelatih sebelumnya, Andries Jonker.

(Baca Juga: Jika Catalunya Jadi Merdeka, Ini Susunan Pemain Terbaik untuk Tim Nasional Mereka)

Sebelum mampu menahan imbang Bayern di Allianz bersama Wolfsburg, Schmidt juga berhasil melakukan hal yang sama saat masih menangani Mainz.

Bahkan, satu dari dua pertandingan terakhir menghadapi Bayern di Allianz Arena, pelatih berusia 55 tahun itu sukses membawa Maiz meraih kemenangan di musim 2016-2017.

Namun, raihan Schmidt di Allianz Arena itu bukan yang terbaik.

Ada pelatih lain yang pernah, bahkan memiliki jumlah laga tak terkalahkan yang lebih banyak.