Wonderkid 12 Tahun Dortmund Kembali Cetak Hattrick, Satu Gol Setiap 28 Menit!

By Bagas Reza Murti - Senin, 25 September 2017 | 02:00 WIB
Youssoufa Moukoko, Wonderkid 12 tahun Borussia Dortmund (@FootballTalentScout)

Wonderkid berusia 12 tahun milimk Dortmund, Youssoufa Moukoko kembali mencetak hat-trick untuk U-17 pada pertandingan hari ini.

Striker ini telah menjadi bahan pembicaraan terpanas di Jerman saat ini, pasalnya ia telah bermain di tim yang usianya terpaut jauh di atasnya dan masih saja dapat memborong banyak gol.

Meskipun berusia 12 tahun, musim lalu Moukoko bermain untuk U-15 dan menciptakan 33 gol dalam 21 pertandingan.

Musim ini Dortmund memberikan kesempatan Moukoko berlaga untuk U-17 namun tetap saja, pemain berpaspor Jerman ini terus mencetak gol demi gol dan tak bisa berhenti.

Terkini, ia mencetak hat-trick saat melawan Arminia Bielefeld U-17 dalam kemenangan 3-1.

(Baca juga: Klasemen Liga Inggris hingga 25 September pukul 00.01 WIB - Hasil Minor Bikin Pasukan Rafael Benitez Gagal Masuk Zona Eropa)

Saat ini koleksi golnya adalah 16 dari 7 pertandingan, sebuah rekor luar biasa di awal musim dan untuk pemain yang bermain di kompetisi lima tahun di atas rentang usianya.

Dilansir BolaSport.com dari 101greatgoals, Koleksi 16 gol telah menyamai torehan top skorer musim lalu di liga u17, sementara saat ini baru memasuki minggu ke-7.

Lebih gila lagi, Catatan Moukoko mencatatkan statistik rasio gol setiap 28,6 menit!

Moukoko lahir di Kamerun pada 24 November 2004, bergabung dengan Dortmund dari St. Pauli musim lalu, dan langung menjadi buah bibir media berkat kemampuannya mencetak gol.