5 Kandidat Peraih Sepatu Emas Eropa Dilihat dari Performa Saat Ini, Penyerang Juventus Jadi yang Terdepan

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 25 September 2017 | 06:06 WIB
Striker Torino, Andrea Belotti, menghentikan bola hasil tendangan bebas bintang Juventus, Paulo Dybala, dalam duel Liga Italia di Juventus Stadium, Turin, 6 Mei 2017. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Liga-Liga papan atas Eropa yang sudah bergulir mulai memperlihatkan para pemain yang menjadi kandidat peraih sepatu emas Eropa musim ini.

Meski baru bergulir dua bulan, Liga papan atas Eropa mulai memunculkan nama-nama yang cukup rutin mencetak gol dan cukup berpeluang untuk meraih sepatu emas Eropa jika mereka konsisten.

Lalu siapa saja kandidat peraih sepatu emas Eropa jika dilihat dari raihan gol mereka saat ini di Liga?

Berikut ini adalah daftar kandidat peraih sepatu emas Eropa berdasar jumlah gol saat ini di Liga, dilansir BolaSport.com dari BBC.

5. Ciro Immobile


Aksi striker Lazio, Ciro Immobile, merayakan gol ke gawang AC Milan dalam partai Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, 10 September 2017.(VINCENZO PINTO / AFP)

Penyerang yang saat ini bermain di Lazio ini seperti terlahir kembali ketiak bermain untuk tim Elang Ibukota setelah masa-masa sulitnya di Jerman dan Italia.

Musim ini dirinya telah mencetak delapan gol dari total 540 menit dirinya bermain atau rata-rata satu gol per 68 menit.

4. Pierre-Emerick Aubamenyang


Ekspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (23/9/2017).(PATRIK STOLLARZ/AFP)