Hasil Liga Europa - Kalahkan Zulte Waregem 2-0, Lazio Tempel Nice di Puncak Klasemen Grup K

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 September 2017 | 02:14 WIB
Striker Lazio, Felipe Caicedo (tengah), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Zulte-Waregem dalam laga Grup K Liga Europa 2017-2018 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Kamis (28/9/2017). (ANDREAS SOLARO / AFP)

Lazio berhasil meraih kemenangan kedua di Grup K LIga Europa setelah di matchday 2 sukses mengalahkan Zulte Waregem dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico, Kamis (28/9/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Di babak pertama, Lazio mampu tampil dominan dalam menyerang dan menciptakan peluang.

Hanya dengan 54 persen penguasaan bola, Lazio berhasil melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Zulte yang juga sering mengendalikan bola, hanya mampu menciptakan satu peluang ke pertahanan Lazio, itu pun tidak tepat sasaran.

Kendati memiliki banyak peluang, Lazio kesulitan untuk membongkar pertahanan Zulte. Wakil Belgia itu tampil hebat dalam meredam serangan tuan rumah.

(Baca Juga: Statistik 4 Pelatih yang Dipecat Bayern Muenchen di Tengah Musim, Ada yang Sumbang 5 Gelar)

Baru pada menit ke-18, Lazio berhasil mencetak gol. Umpan tandukan Adam Marusic berhasil disambar Felipe Caicedo di depan gawang Zulte, juga dengan sebuah tandukan.

Sisanya, peluang-peluang yang didapat Lazio gagal mereka maksimalkan menjadi gol.

Sebagian besar peluang tersebut berhasil diamankan oleh kiper muda Italia, Nicola Leali, yang tampil hebat di sepanjang 45 menit pertama.

Pada babak kedua, performa Lazio tidak sebaik sebelumnya. Bahkan, pada 45 menit kedua Zulte berhasil dua kali membahayakan gawang tuan rumah.