Main Futsal di Jakarta Jadi Pengalaman Mengesankan bagi Eks Penyerang Borussia Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 8 Oktober 2017 | 22:08 WIB
Mantan penyerang dan duta internasional Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle (berbaring di tengah) berpose bersama anggota Borussia Dortmund Fans Club Indonesia usai bermain futsal di Palmerah, Jakarta, Minggu (8/10/2017). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

Mantan pemain Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle, tidak hanya menyapa para penggemar Borussia Dortmund dalam kunjungan ke Jakarta, Minggu (8/10/2017). Riedle sempat menjajal lapangan futsal di daerah Palmerah.

Riedle melakoni pertandingan futsal bersama anggota Borussia Dortmund Fans Club Indonesia setelah melakoni sesi meet and greet sore harinya.

Jika para pemain lain bermain bergantian, sosok berusia 52 tahun tersebut bermain penuh dalam pertandingan berdurasi kurang lebih satu jam itu.

(Baca Juga: Harry Kane Menuju Status Kapten Inggris, Nasib 5 Pendahulunya Minim Prestasi)

Sebagai satu-satunya figur yang menyandang status mantan pemain sepak bola profesional, kemampuan Riedle jelas di atas rata-rata.

Bukan hanya aktif di depan gawang lawan, Riedle aktif memberi umpan. Gerakannya pun masih bisa dibilang lincah.

Alhasil, Riedle mencetak dua gol pada pertandingan tersebut, termasuk lesakan penutup.

Menurut mantan penyerang yang mencetak 24 gol untuk Dortmund itu, pekerjaan sebagai duta internasional Dortmund memungkinkannya mendapatkan pengalaman berkesan bersama para fan.

Salah satunya adalah kesempatan bermain futsal.

"Sejujurnya, hari ini mungkin pengalaman terbaik saya selama jadi duta untuk Borussia Dortmund karena saya bisa bermain," kata Riedle kepada BolaSport.com.