Legenda Borussia Dortmund Ini Belum Move On dari Kepergian Ousmane Dembele

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Oktober 2017 | 15:40 WIB
Legenda Borussia Dortmund dan tim nasional Jerman, Karl-Heinz Riedle, saat melakukan jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa (10/10/2017). (VERDI HENDRAWAN / BOLASPORT.COM)

Legenda Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle, mengaku masih menyayangkan keputusan mantan klubnya itu menjual Ousmane Dembele ke FC Barcelona pada awal musim 2017-2018.

FC Barcelona berhasil mendapatkan tanda tangan Ousmane Dembele setelah memenuhi tuntutan harga dari Borussia Dortmund sebesar 105 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

Harga tersebut rela digelontorkan oleh Barcelona berkat performa hebat Dembele bersama Dortmund pada 2016-2017.

Meski hanya mencetak 10 gol untuk Dortmund di semua ajang pada musim tersebut, penampilan Dembele menunjukkan bahwa dirinya memiliki bakat untuk menjadi pemain besar.

Selain itu, Barcelona juga tengah mencari penyerang baru setelah kehilangan Neymar Junior yang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Hingga pekan ketujuh Liga Jerman 2017-2018, Dortmund masih memimpin klasemen dengan raihan 19 poin atau unggul lima poin dari Bayern Muenchen di posisi kedua.

Hal tersebut menunjukkan bahwa kepergian Dembele tidak memengaruhi performa Dortmund.

(Baca Juga: Hitung-hitungan Perebutan Tiket 8 Besar Liga 2 di Grup A untuk PSS Sleman, PSPS Riau dan Cilegon United)

Terlebih, tim arahan pelatih Peter Bosz itu juga telah mendatangkan dua pemain sayap berkualitas, yaitu Andriy Yarmolenko dan Maximilian Philipp.

Namun, kepergian Dembele tampak masih sangat berbekas di hati dan pikiran Karl-Heinz Riedle.