Olympique Lyon Vs AS Monaco - Tradisi Bagus Tuan Rumah

By Jumat, 13 Oktober 2017 | 17:59 WIB
Aksi penyerang Lyon, Memphis Depay, saat menendang bola dalam laga lanjutan Liga Prancis 2017-2018 melawan Racing Club de Strasbourg Alsace, di Stadion Groupama, Decines-Charpieu, pada 5 Agustus 2017. (PHILIPPE DESMAZES/AFP)

Kinerja dan materi pemain Olympique Lyonnais memang kalah kelas dari AS Monaco.

Penulis: Dedi Rinaldi

Namun, soal pertandingan di atas lapangan ceritanya bisa lain. Dalam tiga pertemuan terakhir, Monaco tidak pernah menang, malah dua kali menderita kekalahan.

Pada Jumat (13/10), Lyon menjamu Monaco di Stadion Parc Olympique Lyonnais.

(Baca Juga: Wow! Pemain Muda Manchester United Ini Jadi Rebutan 14 Klub Sekaligus)

Berdasarkan catatan pertemuan tersebut dan ditambah Lyon bermain di kandang sendiri, pelatih Bruno Genesio yakin timnya bisa meraup angka penuh.

Apalagi Lyon sendiri memang tengah dalam kondisi rindu kemenangan. Dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, Lyon hanya meraih sekali kemenangan.

Pada pertandingan terakhir, Lyon ditahan imbang 3-3- oleh Angers di kancah Ligue 1. Hasil-hasil itu membuat Memphis Depay cs. hanya bisa bercokol di peringkat ke-8 klasemen.

“Monaco tim bagus, tapi kami percaya diri bisa mengejutkan mereka,” kata Depay, gelandang yang pernah bermain di klub Inggris, Manchester United.

(Baca Juga: VIDEO - Lucunya Anak Messi Menghindar agar Sang Ayah Bisa Berfoto dengan Fans)