Kalah di Kandang dan Rekor Putus, Pelatih Borussia Dortmund Akui Timnya Tampil Buruk

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 15 Oktober 2017 | 12:46 WIB
Ekspresi pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, saat memberikan aplaus kepada pendukung tim seusai laga perdana Grup H Liga Champions 2017-2018 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 13 September 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, mengakui timnya tidak bermain bagus saat ditaklukkan Red Bull Leipzig dalam laga lanjutan Liga Jerman, Sabtu (14/10/2017).

Di hadapan publiknya sendiri di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund kalah dengan skor 2-3.

Menurut Bosz, Dortmund tidak bermain bagus khususnya di babak pertama laga.

Alih-alih mampu menampilkan permainan bagus, klub berjuluk Die Borussen itu justru kewalahan menahan tekanan yang dilancarkan tim tamu.

(Baca juga: Kesamaan Nasib antara Borussia Dortmund dan Juventus di Pekan ke-8)

"Itu laga yang tidak bagus, laga itu melibatkan banyak duel dan sangat menarik tapi kami tidak menampilkan permainan yang bagus khususnya di babak pertama," ujar Bosz seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Kami mendapat banyak masalah dalam menahan tekanan Leipzig dan tampil jelek di babak pertama."

Dortmund bukannya tanpa usaha untuk mengubah keadaan di tengah situasi sulit itu.

Namun Dortmund yang berupaya tampil lebih baik setelah tertinggal di babak pertama justru harus kebobolan lagi dan bermain dengan 10 pemain di paruh kedua laga.

"Kami ingin mengubah permainan setelah babak kedua dimulai namun kami malah langsung kebobolan gol ketiga dan ada satu pemain yang dikartu merah." lanjut Bosz.