Cerita Saat Ezra Walian Menertawakan Temannya yang Panik di Kolam Renang

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 17 Oktober 2017 | 10:03 WIB
Striker Almere City, Ezra Walian, beraksi dalam laga Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda kontra Helmond Sport di Stadion Yanmar, Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB. (ALMERE CITY FC)

Sebuah kisah yang melibatkan pemain berkewarganegaraan Indonesia, Ezra Walian, diutarakan oleh pemain Jong Ajax, Noussair Mazraoui, usai tampil bersama timnya menghadapi Almere City dalam laga lanjutan kasta kedua Liga Belanda pada Selasa (17/10/2017) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Sportpark De Toekomst, Amsterdam, itu Mazraoui bertemu dengan Ezra yang kini berseragam Almere City setelah menjadi rekan setimnya di Jong Ajax musim lalu.

Mazraoui berhasil mencetak satu gol dan mengantar Jong Ajax menang 3-0.

Pemain asal Maroko itu pun mengenang sebuah kisah antara dirinya dan Ezra serta tiga pemain lain, yaitu Dean Solomons, Vince Gino Dekker, dan Dragi Gudelj saat masih bersama-sama bermain di Jong Ajax.

(Baca juga: Ezra Walian Tampil 90 Menit Hadapi Mantan Tim, Almere City Dicukur!)

Mazraoui bercerita bahwa pada suatu ketika mereka berlima pergi ke sebuah kolam renang.

Sebelum berenang, Solomons ditanya oleh empat pemain lainnya apakah ia bisa berenang.

"Kami sebelumnya bertanya padanya (Solomons) apakah dia bisa berenang karena saya tidak yakin dia pernah dapat pelajaran berenang," ujar Mazraoui seperti dikutip BolaSport.com dari Ajax Showtime.

"Dia menjawab 'iya' sehingga kami membawa dia pergi, awalnya semuanya baik-baik saja sampai dia masuk ke air yang lebih dalam." tuturnya.

Saat berada air yang dalam, Solomons pun terlihat akan tenggelam dan panik hingga Gudelj berusaha untuk menyelamatkannya.