Wow! Neymar Kalahkan Kevin De Bruyne sebagai Kreator Peluang Terbanyak di Eropa

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 18:07 WIB
Penyerang Paris St Germain, Neymar dan Edinson Cavani, merayakan gol ke gawang Bordeaux pada laga lanjutan Liga Prancis antara PSG dan Bordeaux di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Sabtu (30/9/2017). (CHRISTOPHE SIMON/AFP)

Neymar menjadi pemain yang paling banyak membuat peluang di lima liga papan atas Eropa musim ini.

Neymar musim ini menjadi pemain termahal di dunia setelah didatangkan Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan 222 juta euro.

Pemain asal Brasil ini langsung memberikan dampak yang besar bagi tim barunya.

Total Neymar telah menghasilkan sembilan gol dan delapan assist bagi Les Parisiens.

Dilansir BolaSport.com dari Squawka, penyerang berusia 24 tahun ini juga tercatat sebagai pemain yang paling sering menghasilkan peluang di lga papan atas Eropa dengan 33 kali.

Neymar mengungguli beberapa nama pemain beken lain Eropa, seperti Kevin De Bruyne, Lorenzo Insigne, Joshua Kimmich, dan satu pemain kejutan dalam daftar ini, Jonathan Viera.

(Baca Juga : 5 Lulusan La Masia yang Disia-siakan Barcelona Sejak Era Luis Enrique, Satu di Antaranya Bersinar di Liga Spanyol Musim Ini)

Di bawah Neymar ada nama playmaker Manchester City, Kevin de Bruyne dan gelandang Las Palmas, Jonathan Viera.

Keduanya sama-sama 26 kali membuat peluang bersama tim masing-masing.

Pencapaian Jonathan Viera cukup mengejutkan karena pemain yang baru saja mendapatkan penampilan pertama bagi timnas Spanyol dalam laga kontra Israel (9/10/2017) ini hanya memperkuat UD Las Palmas, yang berada di peringkat ke-18 Liga Spanyol.