Dapat Kartu Merah, Neymar Dipuji karena Sabar Sebelum Meledak

By Scholastica Novena M.P.K - Senin, 23 Oktober 2017 | 19:06 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Neymar, hanya bisa tersenyum saat wasit Ruddy Burquet memberikan kartu merah untuknya di laga melawan Marseille, Minggu (22/10/2017). (BORIS HORVAT / AFP)

Gelandang sekaligus playmaker Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, memuji dan mengakui kesabaran Neymar selama pertandingan kontra Marseille pada Senin dini hari WIB (23/10/2017).

Dalam pertandingan Liga Prancis tersebut, Neymar harus keluar lapangan pada menit ke-87 akibat mendapat kartu kuning untuk kedua kali.

Neymar dituduh mendorong Lucas Ocampos di lapangan, padahal sebelumnya pemain Marseille tersebut terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

Bagi Marco Verratti, Neymar mampu dengan baik mengontrol emosinya selama pertandingan.

Ucapan sang gelandang Italia ada benarnya, jika menilik momen ketika Neymar dilempari berbagai benda oleh fan klub lawan.

(Baca Juga: Tawaran Manchester United untuk Titisan Dwight Yorke Ditolak Aston Villa)

"Jika saya di posisi Neymar, saya sudah lepas kendali 15 atau 20 menit lebih awal," ujar Verratti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

Veratti bahkan tidak memahami cara wasit mengambil keputusan terkait kartu merah Neymar.


Penyerang PSG, Neymar, membutuhkan perindungan saat hendak mengambil sepak pojok dalam laga kontra Olympique Marseille, Minggu (22/10/2017)(DOK MARCA)

"Saya di dekat Neymar. Wasit berada dua meter darinya, namun ia memutuskan bahwa Neymar melanggar Ocampos," ujar Verratti.