Lionel Messi Jadi Raja Dribel Eropa Namun Masih Kalah Efektif dari Bintang Lyon

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 7 November 2017 | 05:19 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi, menendang bola ke gawang Olympiacos dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions 2017-2017 di Stadion Camp Nou, pada 18 Oktober 2017. (LLUIS GENE/AFP)

Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak mencatatkan dribble di lima liga papan atas Eropa.

Dari daftar yang dilansir BolaSport.com dari Opta, Pemain asal Argentina ini berhasil menjadi pemain dengan jumlah dribble terbanyak di lima liga papan atas Eropa setelah mencatatkan 113 kali dribble dan 60 persen diantaranya berhasil.

Berkat torehannya tersebut Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain di lima Liga papan atas Eropa yang berhasil mencatatkan lebih dari 100 dribble.

Diurutan kedua ada mantan rekan satu tim Messi di Barcelona yaitu Neymar.

Neymar yang kini memperkuat PSG mencatatkan 96 kali dribble namun Neymar memiliki presentase dribble dribble berhasil lebih tinggi dari pada Messi dengan 63 persen.

Peringkat tiga ada nama bintang muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic dengan 86 dribble dengan yang 44 persennya adalah dribble berhasil.

(Baca juga : Nasib Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berbeda 180 Derajat Meski Nyaris Serupa Soal Jumlah Tembakan)

Sementara daftar ini diisi nama kejutan di peringkat ke empat dan lima.

Di posisi empat dihuni pemain yang sangat bersinar bagi Olumpique Lyon musim ini Nabil Fekir.

Penyerang yang telah mencetak 11 gol bagi Lyon musim ini mencatatkan 61 kali dribble sejauh ini, dimana 72 persen di antaranya adalah dribble sukses.