Pengakuan Eks Kiper Putri Terbaik Dunia soal Pelecehan Seksual dari Sepp Blatter

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 November 2017 | 19:09 WIB
Kiper timnas putri AS, Hope Solo, menendang bola dalam pertandingan perempat final Olimpiade Rio 2016 melawan Swedia di Estadio Nacional Brasilia, Brasil, Jumat (12/8/2016) waktu setempat. (EVARISTO SA/AFP)

Eks kiper tim nasional putri Amerika Serikat, Hope Solo, mengaku pernah mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Portugal, Expresso, Hope Solo mengaku pernah diperlakukan secara tidak wajar oleh Sepp Blatter.

Mantan Presiden FIFA yang berkuasa pada 1998 hingga 2015 itu pernah melakukan pelecehan seksual kepada Solo.

"Sepp Blatter pernah memegang bokong saya," ucap mantan kiper yang kini telah berusia 36 tahun itu seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.


Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, dalam sebuah sesi wawancara di Zurich, Swiss, pada 21 April 2017.(MICHAEL BUHOLZER/AFP)

Solo juga mengungkapkan bahwa Blatter melakukan hal tersebut secara sembunyi-sembunyi di hadapan para pelaku sepak bola dunia, yaitu pada acara malam penganugerahan Ballon d'Or 2013.

Blatter "menyambar" bokong Solo saat keduanya berada di panggung untuk membacakan nomine dan pemenang Pemain Putri Terbaik Dunia 2013.

(Baca Juga: Mengejutkan, Lionel Messi Minta Klausul Spesial dalam Kontrak Barunya!)

Kejadian tersebut membuat pemilik 202 caps bersama timnas putri Amerika Serikat itu juga berpikir bahwa pelecehan seksual telah dianggap hal yang normal di dunia olahraga.

Dia berharap ada lebih banyak wanita yang mau membicarakan masalah ini.