Lini Pertahanan Buruk, Dortmund Takluk di Kandang Stuttgart

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 18 November 2017 | 05:24 WIB
Para pemain Borussia Dortmund terlihat lesu setelah takluk dari Stuttgart dalam lanjutan Liga Jerman 2017-2018 di Stadion Mercedes Benz Arena, Stuttgart, Jerman, pada Jumat (17/11/2017). (THOMAS KIENZLE / AFP)

Stuttgart berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Borussia Dortmund di Stadion Mercedes Benz Arena, Jumat (17/11/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Di sepanjang laga, Borussia Dortmund tampil sangat mendominasi dengan memiliki 63 persen penguasaan bola.

Dortmund juga memiliki peluang jauh lebih banyak, yaitu 13 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Stuttgart hanya mampu menciptakan delapan peluang dengan empat tembakan on target.

Meski hanya memiliki sedikit peluang, Stuttgart berhasil mencetak gol terlebih dahulu di awal pertandingan melalui Chadrac Akolo pada menit keempat.

Gol tersebut lahir akibat blunder yang dilakukan pertahanan Dortmund. Operan sederhana dari Marc Bartra gagal diterima dengan baik oleh kiper Roman Buerki dan berhasil dicuri Akolo untuk mencetak gol dengan mudah.

Tertinggal 0-1 di awal laga, Dortmund meningkatkan intensitas serangan mereka dan sempat memiliki peluang emas melalui Andriy Yarmolenko, Andre Schuerrle, dan Mario Goetze.

Namun, gol balasan Dortmund baru tercipta jelang babak pertama berakhir melalui skema tendangan penalti.

Penalti tersebut diberikan wasit Frank Willenborg akibat hands ball yang dilakukan bek Stuttgart, Benjamin Pavard.

Schuerrle yang dipercaya menjadi algojo sempat gagal menjalankan tugas setelah tembakannya berhasil diblok kiper Ron-Robert Zieler.