Pemain Kunci Timnas Thailand yang Pupuskan Harapan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 Diincar oleh Raksasa Jepang

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Senin, 20 November 2017 | 19:07 WIB
Striker Thailand, Siroch Chattong (kanan) bersuka cita dengan rekannya, Theerathon Burmathan seusai mencetak gol ke gawang Myanmar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/12/2016) malam. (DOK. AFF SUZUKI CUP)

Pada tahun 2016 lalu, Timnas Indonesia kembali harus mengakui keunggulan Thailand di final Piala AFF 2016 di Thailand.

Kesuksesan Thailand saat itu tak lepas dari salah satu pemain yang juga merupakan kapten mereka yakni Theerathon Bunmathan.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut menjadi kunci kesuksesan negeri Gajah Putih setelah berhasil mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Indonesia kala itu.

 

Vamos! THEERATHON` #manabkk

A post shared by ธีราทร บุญมาทัน (@theerathon_3) on

Uniknya pemain tersebut ternyata juga diidolai oleh pemain Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu.

(Baca Juga: Pemain yang Disebut sebagai Pengganti Irfan Bachdim Ini Diincar oleh Juara Liga Inggris)

"Ya, kita tidak usah terlalu jauh bermimpi untuk menjadi seperti pemain klub Eropa. Sudah bisa serupa mereka (Thailand) saya kira sudah bagus dan lebih realistis," kata Abduh saat membicarakan soal Theerathon kepada JUARA.net, beberapa waktu lalu.


Fullback kiri timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu, memperlihatkan jersey klub Thai League, Muangthong United, yang bertuliskan nama sang idola, Theerathon Bunmathan, di Hotel Lorin, Sentul, Kamis (1/12/2016).(SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Seperti dilansir BolaSport.com dari Fox Sports Asia, Theerathon yang saat ini berada di klub Muangthong United itu kabarnya diincar oleh raksasa Liga Jepang, Cerezo Osaka.

Menurut Fox Sports Asia, Kemampuan spesial Theerathon di sisi kiri dianggap sebagai salah satu faktor yang membuat Cerezo Osaka terpesona.

Theeraton juga dianggap sebagai pemilik kaki kiri mematikan yang ada di Thailand bahkan di Asia Tenggara.