Sejak Merantau ke Eropa, The Next Neymar Masih Terus Akrab dengan Masalah

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 November 2017 | 01:45 WIB
Ekspresi penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa alias Gabigol, dalam laga Liga Italia 2016-2017 kontra Bologna di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 25 September 2016. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Striker Inter Milan yang kini tengah dipinjamkan ke Benfica, Gabriel Barbosa, sepertinya masih akrab dengan masalah sejak merantau ke Eropa.

Sejak memutuskan untuk meninggalkan Brasil dan hijrah ke Eropa bersama Inter Milan pada awal 2016-2017, Barbosa lebih banyak diberitakan terlibat permasalahan ketimbang mencetak gol.

Pada musim pertamanya di Eropa, Barbosa gagal menjadi bagian dari tim utama Inter Milan yang pada saat itu masih ditangani pelatih Stafano Pioli.

Pemain berusia 21 tahun itu hanya tampil sembilan kali di ajang Liga Italia tanpa pernah menjadi starter dan hanya mencetak satu gol.

Pioli mengaku bahwa Barbosa harus memperbaiki sikap dan cara bermainnya yang terlalu ingin memamerkan kemampuan individunya jika ingin menjadi bagian dari tim utama.

Namun, striker binaan Santos yang sempat dilabeli sebagai penerus seniornya, Neymar Junior, itu tetap tidak mau berubah hingga didepak ke Benfica.

(Baca Juga: Anak Asuh Eks Pelatih Timnas Indonesia Cetak Gol Ke-16 di Liga Inggris!)

Alih-alih untuk mendapatkan kesempatan bermain, nasib Barbosa di Benfica juga tidak kunjung membaik, malah kian terpuruk.

Hanya mendapat satu kali kesempatan bermain di Liga Portugal dan belum mencetak gol, Barbosa justru tertangkap kamera kembali membuat ulah.

Barbisa terlihat berkelahi dengan rekan satu timnya, Jardel Vieira, dalam sesi latihan Benfica.