Pentingnya Hat-trick Perdana bagi Anak Patrick Kluivert

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 28 November 2017 | 18:26 WIB
Penyerang Ajax, Justin Kluivert, ambil bagian dalam sesi latihan di Gelsenkirchen, (19/4/2017), menjelang laga Liga Europa melawan Schalke 04. (INA FASSBENDER/AFP)

Winger muda Ajax Amsterdam, Justin Kluivert, mengutarakan betapa pentingnya hat-trick perdana dalam kariernya yang baru saja ditorehkannya.

Justin Kluivert menorehkan hat-trick saat tampil dalam laga Liga Belanda antara Ajax kontra Roda JC pada Minggu (26/11/2017).

Anak dari legenda timnas Belanda, Patrick Kluivert, itu sukses mengantar Ajax menang dengan skor 5-2 di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Tiga golnya dicetak pada menit ke-45, 60, dan 85.

(Baca juga: Anak Patrick Kluivert Hattrick, Lampaui Pencapaian Sang Ayah)

Menurut Justin, hat-trick itu merupakan hal yang membanggakan bagi ayah dan keluarganya sekaligus krusial bagi Ajax karena mereka sempat tertinggal lebih dulu.

Saat sebelum Justin mencetak golnya pada menit ke-45, Ajax memang tertinggal 0-1 melalui gol Christiaan Kum.

"Ayah saya, keluarga, dan saya hanya bisa bangga terhadap penampilan saya hari ini," ujar Justin seperti dikutip BolaSport.com dari Football Oranje.

"Gol pertama adalah yang paling membuat saya puas karena kami kemudian masuk ke ruang ganti saat turun minum dengan mental yang berbeda."

"Gol penyeimbangan kedudukan itu adalah hal penting, jika kami tertinggal 0-1 saat turun minum maka hasilnya akan berbeda," pungkasnya.