Di New York, Setiap 6 Desember Diperingati Sebagai 'Andrea Pirlo Day'

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Desember 2017 | 00:46 WIB
Andrea Pirlo hadir di tribune Stadion Stamford Bridge, London, guna menyaksikan partai Liga Inggris Chelsea lawan West Bromwich Albion, 11 Desember 2016. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Nama Andrea Pirlo akan selalu dikenang sebagai salah satu pesepak bola terbesar di dunia setelah Walikota New York, Bill de Blasio, memproklamasikan peringatan "Andrea Pirlo Day" setiap tanggal 6 Desember.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Andrea Pirlo melalui akun Instargam pribadinya, @andreapirlo21.

Pirlo berfoto bersama Walikota New York, David Villa, dan Patrick Vieira sambil memegang sertifikat proklamasi "Andrea Pirlo Day".

De Blasio menjadikan Pirlo sebagai salah satu nama perayaan di New York bukan tanpa alasan.

(Baca Juga: Rekor Manchester United Selama 12 Tahun Akan Kandas saat Bertemu Klub Gurem Ini)

Sebagai atlet kelas dunia, peraih gelar juara dunia, selalu menjadi pemain yang diandalkan tim yang dibela, Pirlo merupakan sosok penting di dunia sepak bola dan olahraga.

Selain itu selama membela New York City FC, Pirlo juga telah menginspirasi banyak pemuda di kota tersebut untuk menggeluti olahraga serta menghadirkan suka cita dan persatuan pada fan setiap kali bertanding di Stadion Yankee.


Pemain New York City FC, Andrea Pirlo.(MIKE STOBE/AFP)

Hal ini membuat Pirlo mengaku sangat tersentuh dan bangga namanya akan selalu dikenang di kota sebesar New York.

"Saya tidak bisa lebih bersyukur dan senang lagi setelah menjadi bagian dari perayaan ini," tulis Pirlo di akun Instagram-nya.