Borussia Dortmund Petik Kemenangan Bersama Pelatih Anyar

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 13 Desember 2017 | 04:57 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Sokratis Papastathopoulos (kedua dari kanan) pada pertandingan Liga Jerman melawan Mainz 05 di Stadion Opel Arena, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB. (DANIEL ROLAND/AFP)

Borussia Dortmund memulai perjalanan dengan pelatih baru, Peter Stoeger, dengan kemenangan 2-0 atas Mainz 05 pada lanjutan Liga Jerman di Stadion Opel Arena, Mainz, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, manajemen Borussia Dortmund menunjuk Peter Stoeger menggantikan Peter Bosz yang dipecat pada akhir pekan lalu.

(Baca Juga: Ini Dia Korban Tawuran Awak Manchester United Vs Manchester City)

Debut Stoeger pun positif dengan tripoin atas Mainz.

Data yang dihimpin BolaSport.com, Dortmund mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 60 persen.

Tim beralias Die Schwarzegelbe tersebut juga menciptakan lebih banyak peluang dengan enam tembakan tepat sasaran, sementara Mainz gagal mengancam gawang Roman Buerki.

(Baca Juga: Jose Mourinho Vs Ederson Moraes, Ini Isi Percakapan Sebelum Insiden Botol Melayang)

Namun, tim tamu gagal mencetak gol pada babak pertama setelah penyerang andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, tidak berhasil menaklukkan kiper Mainz, Robin Zentner.

Justru bek asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos, yang membuka kemenangan Dortmund pada menut ke-55 menyelesaikan umpan Oemer Toprak.

Tambahan dari Shinji Kagawa satu menit jelang bubaran menyegel tiga poin pertama Dortmund sejak September lalu.