Peter Stoeger, Pelatih Kaya Taktik yang Beri Asa Kebangkitan Borussia Dortmund

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 13 Desember 2017 | 10:42 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Sokratis Papastathopoulos (kedua dari kanan) pada pertandingan Liga Jerman melawan Mainz 05 di Stadion Opel Arena, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB. (DANIEL ROLAND/AFP)

Pelatih baru Borussia Dortmund, Peter Stoeger, berhasil membawa timnya memutus catatan delapan laga tanpa kemenangan di Liga Jerman.

Borussia Dortmund baru saja menunjuk Peter Stoeger sebagai pelatih baru mereka usai memecat Peter Bosz mehyusul serangkian hasil buruk di Liga Jerman dan Liga Champions.

Stoeger yang baru ditunjuk sebagai pelatih, Senin (11/12/2017) hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan timnya untuk menghadapi Mainz 05.

Meski hanya memiliki waktu singkat, pelatih asal Austria ini berhasil membawa Dortmund meraih kemenangan 2-0 di kandang Mainz 05, Stadion OPEL Arena, dalam laga lanjutan Liga Jerman pada Rabu (13/12/2017) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund memutus delapan laga terakhir tanpa kemenangan di Liga Jerman.

Dortmund juga berhasil mencatatkan clean sheet pertama mereka dalam 11 pertandingan terakhir mereka.

Usai pertandingan kontra Mainz, Stoeger merasa lega bisa mengakhiri hasil buruk Borussia Dortmund.

(Baca Juga : Borussia Dortmund Petik Kemenangan Bersama Pelatih Anyar)

"Ada perasaan gembira dan lega," ujar Stoeger dilansir BolaSport.com dari situs resmi Liga Jerman.

"Ini bagus untuk mendapat kemenangan setelah mengalami peceklik kemenangan namun itu tidak mudah bagi kami di babak pertama, tapi kami bisa menguatkan diri pada babak pertama dan setelah itu kami membaik. Ini adalah hasil yang penting," pungkasnya.