Kebiasaan Jam "Karet" Pierre-Emerick Aubameyang

By Anju Christian Silaban - Senin, 18 Desember 2017 | 21:12 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Koeln pada pertandingan lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Minggu (17/9/2017) waktu setempat. (SASCHA SCHUERMANN / AFP)

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, menyatakan bahwa striker Pierre-Emerick Aubameyang memiliki kebiasaan jam "karet".

Pemain asal Gabon itu memang sering terlibat kasus indisipliner.

Relasi Aubameyang dengan Peter Bosz yang telah dicopot dari jabatan pelatih, sempat merenggang akibat sang pemain berpesta menjelang laga.

Diakui pula oleh Zorc bahwa Aubameyang bermasalah dengan manajemen waktu.

"Kami memiliki satu masalah, yaitu ketepatan waktunya. Saya harus mengutarakan ini sangat jelas," tutur Zorc seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Deutschland.

"Hal itu dimulai tahun lalu, ketika dia datang sangat terlambat. Sebagai klub, Anda memiliki solusi untuk mengatasinya," ucap Zorc menambahkan.

(Baca Juga: Kalah 7 Kali, AC Milan Bangkitkan Memori Degradasi)


Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, menjelang duel Liga Jerman lawan FC Koeln di Signal Iduna Park, 17 September 2017.(SASCHA SCHUERMANN / AFP)

Kritik Zorc tidak lantas mengindikasikan Aubameyang segera dilego pada bursa transfer Januari atau musim panas 2018.

Manajemen justru ingin terus menahan pemain berusia 28 tahun itu hingga kontraknya yang berlangsung hingga 30 Juni 2021, berakhir.