6 Penalti Beruntun Masuk, Gelandang Pinjaman dari Chelsea Berpeluang Pecahkan Rekor di Liga Belanda

By Septian Tambunan - Selasa, 19 Desember 2017 | 06:46 WIB
Gelandang PSV Eindhoven, Marco van Ginkel (kiri), mencetak gol via penalti dalam laga Liga Belanda kontra ADO Den Haag di Stadion Philips, Eindhoven, pada 16 Desember 2017. (JOEP LEENEN/ANP/AFP)

Gelandang PSV Eindhoven, Marco van Ginkel, memamerkan kemampuannya dalam mengeksekusi penalti dalam laga Liga Belanda kontra ADO Den Haag di Stadion Philips, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Duel tersebut dimenangi PSV Eindhoven dengan skor 3-0.

Gol-gol PSV dicetak oleh Luuk de Jong (menit ke-5, 7') dan penalti Marco van Ginkel (35').

Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta Johan, Van Ginkel telah menggelontorkan enam gol penalti pada Eredivisie 2017-2018.

(Baca Juga: Sama seperti Lionel Messi, Mantan Anak Asuh Luis Milla Catat Rekor Buruk di Liga Spanyol!)

Sebelum menjebol ADO Den Haag, gelandang pinjaman dari Chelsea ini telah berhasil membobol FC Utrecht, Willem II Tilburg, Heracles Almelo, FC Twente, dan FC Groningen via titik putih.

Apabila sanggup menciptakan satu gol penalti lagi, Ginkel akan menyamai catatan Ronald Koeman sebagai pemain PSV dengan jumlah gol penalti terbanyak dalam satu musim dengan tujuh gol.


Gelandang PSV Eindhoven, Marco van Ginkel (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang ADO Den Haag dalam laga Liga Belanda di Stadion Philips, Eindhoven, pada 16 Desember 2017.(JOEP LEENEN/ANP/AFP)

Koeman melakukannya pada musim 1987-1988.

Dengan masih menyisakan 17 pertandingan lagi, Ginkel bahkan berpeluang memecahkan rekor.