Edwin van der Sar Pecat Eks Rekannya di Timnas Belanda dari Kursi Asisten Pelatih Ajax Amsterdam

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 22 Desember 2017 | 00:28 WIB
Edwin van der Sar saat memperkuat Belanda pada laga Piala Eropa 2008 kontra Rusia di Saint Jakob-Park, Basel, Swiss, 21 Juni 2008. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Ajax Amsterdam resmi memecat Dennis Bergkamp dari kursi asisten pelatih.

Mantan legenda Arsenal, Dennis Bergkamp dipecat bersama pelatih kepala Ajax, Marcel Keizer, Kamis (21/12/2017).

Uniknya pemecatan Bergkamp ini diambil oleh petinggi Ajax Amsterdam yang merupakan rekan Bergkamp di timnas Belanda yaitu Edwin Van der Sar dan Marc Overmars.

Ajax Amsterdam sendiri saat ini berada di peringkat kedua Liga Belanda dengan 38 poin tertinggal lima poin dari PSV di puncak klasemen.

Salah satu alasan Ajax terpaksa memecat karena perbedaan pendapat mengenai penerapan kebijakan teknis di klub peraih gelar terbanyak Liga Belanda tersebut.

(Baca Juga: Incar Wonderkid Belanda, Manchester United Lakukan Pemborosan?

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Ajax Amsterdam. Legenda Manchester United,Edwin Van der Sar selaku kepala eksekutif Ajax mengatakan bahwa "Kami mengalami musim panas yang buruk dan awal yang berantakan musim ini."

"Dari sudut pandang olahraga, tersingkir dari penyisihan Liga Champions adalah titik terendah.

Van der Sar juga mengatakan bahwa dirinya sudah berunding dengan direktur olahraga Ajak, Marc Overmars untuk membuat keputusan untuk memecat para pelatih.

"Kami tidak yakin bahwa kami akan mencapai level yang kami perjuangkan dengan Ajax dengan jika tim masih menunjukan penampilan seperti ini," tegas Van der Sar.