5 Alasan Sandro Wagner Perekrutan yang Tepat untuk Bayern Muenchen

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 22 Desember 2017 | 19:39 WIB
Striker timnas Jerman, Sandro Wagner, merayakan gol seusai menjebol gawang Azerbaijan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Fritz Walter, Minggu (8/10/2017) atau Senin dini hari WIB. (CHRISTOF STACHE/AFP)

2018.  

Kamis (21/12/2017), Muenchen mengumumkan perekrutan penyerang Sandro Wagner dari Hoffenheim dengan kontrak selama dua setengah tahun.

Tidak sedikit yang memperkirakan bahwa penyerang berusia 30 tahun itu hanya akan menjadi ban serep di Bayern Muenchen.

Akan tetapi, situs resmi Bundesliga menyatakan ada lima alasan yang membuat Sandro Wagner akan menjadi perekrutan yang berguna dan tepat untuk Bayern Muenchen.

1. Bisa Memberi Robert Lewandowski Waktu Istirahat

Kemampuan striker utama Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, untuk mencetak gol memang sudah tidak perlu diragukan lagi.


Ekspresi penyerang FC Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, setelah mencetak gol ke gawang FC Koeln pada pertandingan Liga Jerman di Allianz Arena, Kamis (14/12/2017). (CHRISTOF STACHE/AFP )

Sudah pasti Lewi akan sulit digeser sebagai pilihan pertama di Muenchen.

Tapi, Lewandowski sendiri yang bilang bahwa dia membutuhkan waktu istirahat.

“Musim ini sangat sulit buat saya. Saya bermain sejak menit pertama setiap tiga hari untuk Bayern dan timnas Polandia. Tapi, tidak ada pemain yang sanggup mentas 90 menit di setiap pertandingan dalam sebuah musim,” katanya.