Klub Ini Bisa Kena Sanksi FIFA, Hal Itu Terkait dengan Calon Bek Asing PSMS Medan

By Estu Santoso - Selasa, 2 Januari 2018 | 18:23 WIB
Bek asal Brasil, Reinaldo Lobo saat berseragam klub Liga Malaysia, Penang FA pada musim 2017. (SportsMalaysia)

Federasi Sepak Bola Penang (FAP) selakuk pengelola Penang FA menghadapi risiko terkena sanksi dari FIFA. Semua ini terkait dengan Reinaldo Lobo. Ya, Lobo menuntut agar FAP segera menyelesaikan persoalan gajinya yang tertunggak, jika tidak calon bek PSMS Medan ini akan melaporkan ke FIFA.

Reinaldo Lobo mengatakan, dia tidak akan mentolerir mantan klubnya setelah menunggu lama untuk menyelesaikan masalah ini secara profesional.

”FAP masih berhutang enam bulan kepada saya. Ini bukan jumlah kecil, ini menyakitkan.”

”Sebagian hidup saya untuk sepak bola dan itu adalah sumber pendapatan untuk mendukung keluarga,” tutur Lobo yang dikutip BolaSport.com dari Harian Metro.

(Baca juga: Aksi Klub-klub Liga Singapura Layak Dicontoh, Pasca Ada Aturan Pembatasan Usia Pemain di Kompetisi Lokal)

Reinaldo Lobo, yang diklaim segera gabung PSMS Medan, mengaku telah mencoba menyelesaikan masalah ini dengan bernegosiasi.

“Namun tidak ada tindakan yang diambil oleh FAP, mereka hanya diam saja,” kata pemain asal Brasil itu.

"Sejauh yang bisa saya lakukan, saya tidak ingin memperpanjang masalah ini ke FIFA. Tetapi, setelah berkompromi dan menunggu, saya pikir ini adalah upaya terakhir untuk mengklaim hak saya,” ucapnya.

(Baca juga: Resmi, Penyerang Timnas U-23 Thailand Gabung Klub Swiss)

Bek yang pertama kali berkarier di Asia Tenggara untuk Mitra Kukar ini juga mengajukan klaim melalui FAM (Federasi Sepak Bola Malaysia).