Akan Berusia 51 Tahun, Kazuyoshi Miura Tanda Tangani Kontrak Baru Bersama Tim Liga Jepang

By Andrew Sihombing - Kamis, 11 Januari 2018 | 17:07 WIB
Senyum ceria striker berusia 50 tahun, Kazuyoshi Miura selepas mencetak gol ke gawang ThespaKusatsu Gunma pada laga pekan ketiga J2 League di Stadion Nippatsu Mitsuzawa, Minggu (12/3/2017). (Dok. J-LEAGUE)

Kazuyoshi Miura, penyerang veteran asal Jepang yang akan berusia 51 tahun pada bulan depan, menandatangani kontrak baru dengan klub J2, Yokohama FC, Kamis (11/1/2018).

Kazuyoshi Miura rupanya belum berencana gantung sepatu dan melupakan sepak bola profesional kendati usianya sudah melewati setengah abad. 

Pemilik 89 caps bersama timnas Jepang tersebut masih akan beraksi di kasta kedua Liga Jepang musim 2018 setelah memperpanjang kontrak bersama Yokohama FC

Kontrak anyar tersebut sekaligus berarti pemain yang dijuluki King Kazu ini akan memasuki tahun ke-33 sebagai pesepak bola profesional. 

(Baca Juga: Selangor FA Izinkan Evan Dimas dan Ilham Udin Membela Timnas Vs Islandia)

Kazuyoshi Miura memulai karier profesionalnya bersama klub Brasil, Santos, pada 1986. 

"Saya telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk musim ini," kata Kazuyoshi Miura seperti dikutip BolaSport.com dari kyodonews.jp.

"Saya akan selalu bermain dengan sepenuh hati dan berharap untuk terus bertumbuh sebagai pemain," tutur pemain kelahiran 26 Februari 1967 tersebut.

Kazuyoshi Miura memiliki reputasi terhormat di sepak bola profesional Jepang dan dunia. 


Kazuyoshi Miura merayakan ulang tahun ke-50 bersama suporter Yokohama FC, 26 Februari 2017.(TORU YAMANAKA/AFP)