Bermasalah dengan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang Diasingkan dari Pertandingan

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 15 Januari 2018 | 04:07 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Moenchengladbach dalam laga lanjutan Liga Jerman 2017-2018 di Dortmund, Jerman, pada 23 September 2017. (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang kembali harus harus menjalani hukuman larangan bermain dari klubnya karena masalah kedisiplinan.

Penyerang asal Gabon ini tak bermain saat Borussia Dortmund tertahan imbang oleh Wolfsburg 0-0 di kandang mereka Stadion Signal Iduna Park, Senin (15/1/2018).

Pihak Borussia Dortmund tidak mengungkapkan lebih jauh masalah kedisiplinan apa yang dibuat oleh Aubameyang.

Kejadian itu adalah kali kedua musim ini mantan penyerang AC Milan tersebut tidak bermain karena menjalani hukuman larangann bermain dari klub.

Sebelumnya, dirinya juga absen pada saat menghadapi Stuttgart pada November lalu dengan alasan serupa.

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger mengungkapkan bahwa sanksi Aubameyang hanya berlaku satu pertandingan dan kemungkinan besar akan bermain pekan depan.

(Baca juga: Wawancara Kevin De Bruyne - Idolai Michael Owen dan Ingin Main di Liverpool)

"Dia mengisyaratkan secara singkat bahwa dia telah melanggar aturan, namun dalam rapat diumumkan dia melakukannya berulang kali," ujar Stoeger dilansir BolaSport.com dari Sky.

"Tapi siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak mendendam. Dia bisa kembali beraksi minggu depan," katanya.

Aubameyang meski kerap kali bermasalah musim ini masih tetap menunjukkan ketajamannya dengan mengemas 21 gol dari 23 laga.