Kalahkan Julian Draxler dan Marc-Andre ter Stegen, Joshua Kimmich Sukses Raih Gelar Pemain Terbaik Jerman Tahun 2017

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 20 Januari 2018 | 03:01 WIB
Joshua Kimmich merayakn gol keduanya antara Schalke 04 dan Bayern Muenchen di Gelsenkirchen, Jerman, 9 September 2016. (PATRIK STOLLARZ/AFP PHOTO)

Pemain serba bisa Bayern Muenchen, Joshua Kimmich berhasi meraih gelar Pemain Terbaik Jerman tahun 2017.

Joshua Kimmich berhasil meraih gelar Pemain Terbaik Jerman Tahun 2017 setelah mengalahkan kiper Barcelona Marc-Ander ter Stegen dan sayap Paris Saint-Germain,Julian Draxler.

Pemain serba bisa ini tampil konsisten bersama Bayern Muenchen sepanjang tahun 2017 dan juga berhasil mengantarkan timnas Jerman berhasil meraih gelar Piala Konfederasi.

Pemain 22 tahun ini dianggap akan menjadi penerus dari mantan kapten timnas Jerman yang musim ini memutuskan pensiun Philip Lahm.

Kimmich sendiri berhasil meraih gelar pemain terbaik Jerman setelah menjadi pemain dangan jumlah suara terbanyak dengan 20.000 suara dalam pemilihan.

(Baca Juga: 4 Predator yang Wajib Diwasapadai pada Matchday Kelima Liga Champions Pekan Ini)

Produk akademi Stutgart ini mengalahkan pemain Paris Saint-Germain, Julian Draxler di posisi kedua dan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen di posisi ketiga.

Tahun lalu, pemain terbaik Jerman berhasil diraih gelandang Arsenal Mesut Oezil.

Tahun ini Mesut Oezil dan beberapa bintang timnas Jerman seperti Mats Hummels, Toni Kroos, Thomas Mueller tidak masuk kedalam daftar nominee pemain terbaik Jerman karena tidak banyak bermain bersama timnas Jerman pada 2017.

Hal ini terjadi karena kebijakan pelatih timnas Jerman, Joachim Loew yang lebih sering menggunakan para pemain muda sepanjang tahun 2017.