Hadapi Klub Myanmar di Laga Perdana Piala AFC, Bali United Akan Bertemu Mantan Pilar Liga 1

By Nina Andrianti Loasana - Kamis, 25 Januari 2018 | 20:23 WIB
Bek PSPS, Wahyu Kristanto (kanan), mengawasi striker Bali United, Martinus Novrianto (kiri) saat berusaha mengontrol bola dalam laga Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

 Usai tersingkir di play off Liga Champion Asia, Bali United akan bertemu dengan klub asal Myanmar, Yangon United, pada Piala AFC 2018.

Bali United tersingkir dari liga Champion Asia setelah kalah 2-1 dari klub asal Thailand, Chiangrai United, di Stadion Singha Chiangrai pada Selasa (23/1/2018) malam.

Tersingkirnya Bali United membuat Serdadu Tridatu akan melakoni laga di Piala AFC, tergabung di Grup G,bersama Globel Cebu (Filipina), Yangon United (Myanmar), dan wakil Vietnam antara Flc Thanh Hoa atau Ha Noi FC.

Bali United akan memulai perjalanannya di Piala AFC dengan pada 13 Februari 2017 dengan menghadapi Yangon United.

Sama seperti Bali United yang menempati posisi kedua di Liga 1, Yangon United juga merupakan runner up Myanmar National League.

Pada laga perdana ini, Bali United akan bertemu dengan mantan pemain pilar Liga 1.

Pemain tersebut adalah eks gelandang Persela Lamongan, Kosuke Yamazaki, yang resmi berlabuh ke Yangon United, pada Desember 2017.

Pada Liga 1, Yamazaki terbilang pilar penting Persela.

Meskipun sempat diganggu cedera, pemain asal Jepang itu tampil lugas dalam 22 kali aksinya bersama skuat Laskar Joko Tingkir.

Tercatat, Yamazaki mengikuti jejak sejumlah pemain asing Liga 1 lainnya yang hijrah ke kompetisi negeri tetangga, antara lain Sylvano Comvalius (Thailand) dan Willian Pacheco (Malaysia).