Borussia Dortmund Resmi Boyong Bintang Timnas U-17 Spanyol dari FC Barcelona

By Verdi Hendrawan - Rabu, 31 Januari 2018 | 03:49 WIB
Gelandang muda baru Borussia Dortmund, Sergio Gomez, berpose bersama seragam tim. (DOK TWITTER @BVB)

Borussia Dortmund kini telah resmi miliki gelandang belia yang merupakan bintang tim nasional U-17 Spanyol dari FC Barcelona, Sergio Gomez.

Jelang penutupan jendela transfer Januari 2018, Borussia Dortmund sukses mendapatkan tanda tangan Sergio Gomez setelah Barcelona setuju untuk melepas sang pemain.

Meski tidak diungkapkan berapa nilai transfernya, menurut situs Transfermarkt.com, gelandang serang berusia 17 tahun itu dibeli dengan nilai transfer 3 juta euro (sekitar Rp 50 miliar).

Pembelian Sergio Gomez ini adalah yang kedua dilakukan Borussia Dortmund setelah sebelumnya sukses memboyong bek FC Basel, Manuel Akanji, dengan harga 21 juta euro (sekitar Rp 350 miliar).

Tidak disebutkan berapa durasi kontrak Sergio Gomez bersama Borussia Dortmund.

(Baca Juga: Resmi Gabung Manchester City, Aymeric Laporte Bisa Jadi Pembunuh Karier Pemain Ini)

Situs resmi klub hanya menyebut bahwa Sergio Gomez telah menyetujui kontrak jangka panjang.

"Saya sangat berterima kasih kepada Borussia Dortmund atas kesempatan ini dan untuk bermain bersama di salah satu klub terbesar di Eropa," kata Gomez di situs resmi klub.

"Saya ingin memberikan segala yang terbaik sejak latihan pertama dan seterusnya. Saya berpikir bisa memberi banyak kontribusi kepada klub dan dapat bermain di banyak posisi di lini serang, tetapi hal pertama yang harus saya lakukan adalah beradaptasi dengan pelatih," ujarnya.

Bersama Dortmund, Sergio Gomez akan terlebih dahulu bermain bersama tim U-19 sebelum bergabung dengan tim utama yang rencananya baru akan terjadi pada awal 2019/2020.