Hasil Liga Jerman - Bayern Muenchen Menang, Robert Lewandowski Samai Rekor Sang Pelatih

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 11 Februari 2018 | 02:47 WIB
Pemain FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller, merayakan golnya ke gawang Schalke 04 pada pertemuan di Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu (10/2/2018). (GUENTER SCHIFFMANN/AFP)

FC Bayern Muenchen kembali memuluskan jalan mereka menuju tangga juara Liga Jerman musim 2017-2018 setelah menang 2-1 atas Schalke 04 pada laga pekan ke-22 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (10/2/2018).

Pertandingan baru berjalan 6 menit ketika Robert Lewandowski membawa timnya unggul setelah mencocor bola rebound yang gagal ditangkap secara sempurna oleh kiper Schalke, Ralf Faerhmann.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, Lewandowski sukses mencetak gol pada semua 11 laga kandang Bayern Muenchen di Liga Jerman hingga pekan ke-22.

Pemain asal Polandia ini menyamai catatan yang diukir pelatihnya, Jupp Heynckes, pada saat masih aktif bermain pada musim 1972-1973.

Schalke tidak tinggal diam dan mengancam lewat Daniel Caligiuri pada menit ke-9.

Namun, tim tamu baru mendapat gol yang mereka tunggu pada menit ke-29 via Franco Di Santo yang melepaskan tendangan voli menyambut umpan Leon Goretzka.

Kedudukan 1-1 tidak bertahan lama. Thomas Mueller kembali membawa Bayern unggul pada menit ke-36 setelah menyambar umpan silang Arjen Robben.

Robert Lewandowski nyaris menambah skor menjadi 3-1 kalau saja tandukannya tidak meleset ke atas tiang gawang Schalke.

FC Hollywood melanjutkan dominasinya pada babak kedua.

Kali ini, giliran David Alaba yang mempunyai peluang pada menit ke-64, namun masih bisa diblok oleh bek Schalke 04, Guido Burgstaller.