Arjen Robben Tertarik Lanjutkan Karier di Amerika Serikat, China, atau Qatar

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Februari 2018 | 18:57 WIB
Penyerang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, merayakan kemenangan timnya seusai pertandingan perempat final DFB Pokal menghadapi Paderborn di Stadion Benteler-Arena, Paderborn, Jerman, pada 6 Februari 2018. (PATRICK STOLLARZ / AFP)

Penyerang sayap veteran Bayern Muenchen, Arjen Robben (34 tahun), mengaku tertarik untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat, China, atau Qatar.

Musim 2017-2018 adalah yang kesembilan bagi Robben bersama Bayern Muenchen dan dirinya sadar bahwa momen perpisahan dengan Die Rotten kini sudah semakin dekat.

Pasa saat ini, kontrak Robben bersama Bayern Muenchen pun akan segera berakhir pada akhir 2017-2018 dan belum juga diperpanjang.

Hal ini mengundang rumor bahwa musim ini akan menjadi yang terakhir bagi Robben bersama Bayern Muenchen.

Robben mengaku belum berpikir untuk pensiun dan merasa masih sanggup berkompetisi di level tertinggi dalam dua atau tiga tahun kedepan.

(Baca Juga: Timnas Malaysia Berencana Gunakan 14 Pemain Naturalisasi)

Ketika ditanya apakah Robben tertarik untuk melanjutkan karier di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat atau Liga China dan Liga Qatar, ia mengaku tertarik.

"Topik tersebut sedang berkembang di rumah saya, baik saat berbicara dengan keluarga atau teman-teman. Sekarang adalah fase di mana saya harus membuat keputusan soal itu," ucap Robben seperti sikutip BolaSPort.com dari Sport Buzzer.

"Saya sudah semakin dekat dengan akhir karier bersama Bayern Muenchen dan kini ada begitu banyak pemikiran. Semua ini tidak mudah, tetapi juga menggairahkan. Ada banyak opsi dan semuanya memungkinkan," tuturnya.

(Baca Juga: Guna Dapatkan Dana Segar, Real Madrid Siap Korbankan Gareth Bale)