Sama-sama Menang, Dua Wakil Italia Beda Nasib di Liga Europa

By Verdi Hendrawan - Jumat, 23 Februari 2018 | 03:43 WIB
Striker Lazio, Ciro Immobile (tengah), merayakan salah satu dari tiga gol yang berhasil ia cetak ke gawang Steaua Bucuresti dalam laga leg 2 babak 32 besar Liga Europa 2017-2018 di Stadion Olympico, Roma, Italia, pada Kamis (22/2/2018). (TIZIANA FABI / AFP)

Hasil minor yang didapat tim-tim Italia di leg 1 babak 32 besar Liga Europa sedikit terobati di leg 2 setelah Lazio dan Napoli berhasil meraih kemenangan.

Pada leg 2, Lazio berhasil membalas kekalahan 0-1 dari Steaua Bucuresti pada pertemuan pertama dengan meraih kemenangan telak 5-1 di Stadio Olimpico, Kamis (22/2/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Lazio pada pertandingan tersebut dicetak melalui hattrick Ciro Immobile (menit ke-7, 43', 71') serta satu lesatan dari Bastos (35') dan Felipe Anderson (51').

Sedangkan satu gol balasan Steaua pada laga tersebut dicetak oleh Harlem Gnohere (82').

(Baca Juga: Seberapa Cepat Refleks David de Gea yang Gagalkan Sundulan Luis Muriel? Berikut Perhitungan Lengkapnya)

Kemenangan besar ini cukup mengesankan bisa didapat oleh Lazio mengingat di sepanjang pertandingan, Steaua mampu lebih banyak mendominasi laga dengan 52 persen penguasaan bola.

Meski lebih banyak berada di bawah tekanan, tetapi Lazio mampu memeragakan sepak bola efektif di sepanjang laga.

Lazio mampu menciptakan peluang lebih banyak, yaitu dengan melepaskan 18 tembakan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Steaua juga mampu menciptakan 12 peluang, tetapi hanya ada tiga yang mengarah ke gawang Lazio.

(Baca Juga: Eks Penyerang Arema: Naturalisasi Bukan Tiket untuk Masuk Tim Nasional!)