Inzaghi Berharap Lazio Tidak Bersua Arsenal atau Atletico Madrid

By Verdi Hendrawan - Jumat, 23 Februari 2018 | 07:58 WIB
Reaksi pelatih Lazio, Simone Inzaghi, dalam partai Liga Italia lawan Napoli di Stadion Olimpico Roma, 20 September 2017. (TIZIANA FABI / AFP)

Lazio berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Europa setelah sukses menyingkirkan wakil Rumania, Steaua Bucuresti, dengan keunggulan 5-2 secara agregat.

Setelah takluk 0-1 di leg 1, Lazio berhasil membalas dengan meraih kemenangan 5-1 di pertemuan kedua yang digelar di Stadio Olimpico, Roma, pada Kamis (22/2/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan Lazio di leg kedua tersebut berhasil didapat berkat hattrick Ciro Immobile (menit ke-7, 43', dan 71') serta satu lesatan dari Bastos (35') dan Felipe Anderson (51').

Sedangkan satu gol balasan Steaua pada laga tersebut dicetak oleh Harlem Gnohere pada menit ke-82.

Kemenangan ini disambut gembira oleh pelatih Simone Inzaghi, terlebih hasil ini didapat setelah performa Lazio sempat anljok dalam beberapa laga terakhir.

(Baca Juga: Eks Penyerang Arema: Naturalisasi Bukan Tiket untuk Masuk Tim Nasional!)

Lazio sempat gagal meraih kemenangan di lima laga secara berturut-turut di semua ajang dan baru berakhir setelah di pekan ke-25 Liga Italia berhasil mengalahkan Hellas Verona dengan skor 2-0.

"Saya selalu percaya bahwa hasil-hasil negatif kami akan segera berakhir karena tim hanya sedang mengalami masa-masa sulit," ucap Inzaghi seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

Keberhasilan ini pun membuat Inzaghi yakin Lazio bisa terus melangkah di Liga Europa, tetapi secara gamblang ia pun mengaku berharap timnya tidak bersua Arsenal atau Atletico Madrid di babak 16 besar.

(Baca Juga: Seberapa Cepat Refleks David de Gea yang Gagalkan Sundulan Luis Muriel? Berikut Perhitungan Lengkapnya)