Kemenangan 2-0 Perbaiki Catatan Kandang Atletico Madrid Kontra Wakil Rusia

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 Maret 2018 | 03:03 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lokomotiv Moskva pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (8/3/2018) waktu setempat. (JAVIER SORIANO/AFP)

Atletico Madrid menuai hasil positif pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa dengan mengalahkan Lokomotiv Moskva lewat skor 3-0.

Tiga gol kemenangan pada laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (8/3/2018) waktu setempat, disumbangkan Saul Niguez pada menit ke-22, Diego Costa (47'), dan Koke (90').

Kemenangan tersebut sekaligus memperbaiki catatan kandang Atletico di pentas Liga Europa melawan wakil Rusia.

Sebelumnya, Atletico hanya pernah sekali melawan tim dari Rusia dan mengalami kekalahan.

Kekalahan tersebut terjadi saat dipermalukan Rubin Kazan dengan skor 0-2 pada Februari 2013.

Catatan negatif tersebut membuat pelatih Atletico, Diego Simeone, menurunkan komposisi pemain kompetitif melawan Lokomotiv.

Meski dalam 10 menit pertama pertandingan berlangsung tidak dalam tempo tinggi, Atletico bisa langsung membuka keunggulan pada menit ke-22.

Gol itu diciptakan Saul Niguez dengan melepaskan tembakan keras menghunjam dari luar kotak penalti seusai menerima umpan dari Juanfran.

Meski keunggulan 1-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir, skuat asuhan Diego Simeone bisa unggul cepat di babak kedua.


Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lokomotiv Moskva pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (8/3/2018) waktu setempat.(JAVIER SORIANO/AFP)