AC Milan Vs Arsenal - Gennaro Gattuso Tolak Lempar Handuk karena Punya Harga Diri

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 Maret 2018 | 07:31 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Ludogorets di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 22 Februari 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menolak menyerah setelah timnya mengalami kekalahan melawan Arsenal di San Siro, Kamis (8/3/2018) waktu setempat.

AC Milan mengalami kerugian setelah takluk 0-2 pada leg pertama babak 16 besar di hadapan mayoritas pendukung sendiri.

Dua gol yang mengecilkan peluang lolos tim berjulukan I Rossoneri ke perempat final tersebut masing-masing dicetak Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-15 dan Aaron Ramsey (45'+4).

Gennaro Gattuso menilai anak asuhnya mengalami kekalahan karena terlalu banyak melakukan kesalahan dan tidak kompak di lapangan.

Meski demikian, ia memastikan Milan belum menyerah meski sadar akan sangat sulit untuk bisa membalikkan keadaan di leg kedua.

"Kami akan memetik pelajaran dari kekalahan ini. Anda tidak bisa berkata tidak mungkin dalam sepak bola. Jadi, kami akan pergi ke London dan memberikan yang terbaik," kata Gattuso seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Kami Milan dan punya seragam yang harus dihormati. Situasi ini belum berakhir, tetapi jelas sulit," ucapnya.

(Baca Juga: Marah Dikalahkan Real Madrid, Julian Draxler Bongkar 3 Borok PSG)

Kekalahan dari Arsenal berarti akhir dari deretan performa impresif Milan.

Sebelumnya, skuat asuhan Gattuso bisa tampil konsisten dengan catatan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun.