Pentas Miki dan Kemenangan Lini Tengah - 5 Hal Penting dari Laga AC Milan Vs Arsenal

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Jumat, 9 Maret 2018 | 07:38 WIB
Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan (ketiga dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang AC Milan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Arsenal berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas AC Milan pada partai pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (8/3/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di San Siro tersebut, Arsenal berhasil membawa pulang keunggulan 2-0.

Gol Arsenal pada laga itu dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (menit ke-15) dan Aaron Ramsey (45+4').

Berikut ini lima hal yang bisa diperhatikan dari laga tadi malam:

1. Hilangnya Beban Mkhitaryan


Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang AC Milan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018. ( MARCO BERTORELLO/AFP )

Laga semalam adalah penampilan kedelapan Miki, sapaan akrab Mkhitaryan, bersama Arsenal.

Meski catatan gol bukan jadi target utama, gol eprtama Miki untuk Arsenal seperti membebaskan beban berat yang ada di pundaknya.

Ia mencetak gol melalui tendangan keras yang sempat berbelok arah karena mengenai pemain belakang Milan dan tak bisa diselamatkan Gianluigi Donnarumma.

Tak hanya itu, penampilan Mkhitaryan tadi malam memang pantas diberikan pujian, mungkin penampilan etrbaiknya setelah hijrah ke Arsenal.