Kecintaan Gennaro Gattuso kepada Si Kaki Kaca Arsenal

By Kautsar Restu Yuda - Kamis, 15 Maret 2018 | 19:15 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Ludogorets di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 22 Februari 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyanjung kemampuan gelandang Arsenal, Jack Wilshere, jelang laga leg kedua Liga Europa.

AC Milan akan melawat ke markas Arsenal, Emirates Stadium, Jumat (16/3/2018) pukul 03.05 WIB.

Menyongsong laga tersebut, Gennaro Gattuso sempat memuji Jack Wilshere, karena mencintai kemampuan sang pemain.


Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan (kedua dari kanan), merayakan golnya bersama Jack Wilshere dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018. ( MARCO BERTORELLO/AFP )

"Saya ingat saat saya datang ke sini untuk bermain di turnamen pada tahun 2011," kata Gattuso saat ditanya tentang Wilshere, seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

"Dia tidak terlalu cepat, tapi punya teknik bagus. Dia bisa membuat bola berlari dan tahu di mana harus menempatkannya. Dia bisa bermain baik sebagai pendukung striker dan playmaker," ucap pelatih berperawakan kekar itu.

Kendati Wilshere punya masalah pada aspek kebugaran, Gattuso tetap mengapresiasi kemampuan pemain asal Inggris tersebut.

Wilshere sering kali absen akibat mengalami cedera.

"Wilshere memiliki banyak masalah fisik dan merupakan pemain yang selalu saya hargai, tapi dia tidak biasa," tutur Gattuso menyanjung.

"Dia menggabungkan ketangguhan Inggris dengan teknik Spanyol. Aku sangat menyukainya," ujarnya.