Babak I - Lazio Ungguli Dynamo Kyiv Berkat Umpan dan Tandukan Eks Gelandang Liverpool

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Maret 2018 | 01:50 WIB
Selebrasi gelandang Lazio, Lucas Leiva (kiri), bersama Luis Alberto setelah berhasil mencetak gol ke gawang Dynamo Kyiv dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olympiyski, Kiev, Ukraina, pada pada Kamis (15/3/2018). (SERGEI SUPINSKY / AFP)

Lazio berhasil memperpanjang nafas mereka setelah meraih keunggulan 1-0 pada babak pertama saat bertandang ke markas Dynamo Kyiv, Stadion NSK Olimpiyskyi, Kiev, dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Europa pada Kamis (15/3/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pada sepanjang laga, Lazio sangat mendominasi jalannya laga dengan memiliki 67 persen penguasaan bola.

Dalam hal peluang, Lazio juga sangat perkasa dengan menciptakan sembilan peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Dynamo Kyiv hanya mampu menciptakan satu peluang yang tidak mengarah ke gawang Lazio.

Sejak menit pertama pertandingan, Lazio yang membutuhkan gol tandang setelah di pertemuan pertama di kandang sendiri berakhir imbang 2-2, langsung menggempur pertahanan Dynamo Kyiv.

(Baca Juga: Skuat Timnas Inggris Hadapi Belanda dan Italia - Peran Harry Kane Digantikan Danny Welbeck)

Beberapa peluang tepat sasaran pun berhasil didapat melalui Ciro Immobile (menit ke-8) dan Luis Alberto (17').

Selain itu, Lazio juga sempat melepaskan beberapa percobaan melalui Felipe Anderson (5'), Luis Felipe Ramos (9'), Immobile (16'), dan Marco Parolo (22'), tetapi terbuang percuma akibat terkendala akurasi.

Baru pada menit ke-23, Lazio berhasil unggul berkat tandukan eks gelandang Liverpool FC, Lucas Leiva, di mulut gawang Dynamo Kyiv.

Gol tersebut juga berhasil dicetak Lucas Leiva dengan memanfaatkan umpan tendangan penjuru dari eks pemain Liverpool lainnya, Luis Alberto.