Resmi Serahkan Surat Pengunduran Diri, Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia Singgung Soal Prestasi Timnas

By Andrew Sihombing - Senin, 26 Maret 2018 | 16:11 WIB
Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Ibrahim (MOHD RASFAN/AFP)

Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Sultan Ibrahim, resmi mengajukan pengunduran dirinya, Minggu (25/3/2018).

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Berita Harian, pria yang juga dikenal dengan sebutan Tunku Mahkota Johor (TMJ) itu menyerahkan surat pengunduran dirinya secara resmi kepada Sekjen FAM, Datuk Haji Hamidin Mohd Amin.

TMJ juga menyampaikan perihal pengunduran diri resminya itu kepada awak media dalam konferensi pers selepas Kongres Tahunan Football Malaysia Limited Liabilita Partnership (FMLLP), yang merupakan operator kompetisi sepak bola Negeri Jiran.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang percaya kepada saya. Ini adalah peletakan jabatan saya sebagai Presiden FAM," kata TMJ.

(Baca Juga: Rekor Buruk Masih Berlanjut, Timnas Malaysia Bernasib Tragis dan Terlalu Menyedihkan)

Tunku Ismail kini akan fokus pada tugasnya sebagai pengurus FMLLP, yang akan berganti nama menjadi Malaysia Football League (MFL).

Dalam kesempatan tersebut, TMJ mengaku gerah karena kepemimpinannya di FAM cuma dinilai berdasarkan prestasi Timnas Malaysia.

"Saya selalu dinilai suporter dengan prestasi timnas, walaupun banyak yang telah saya lakukan," ujar TMJ.

"Jadi, mereka yang pandai berkata-kata, menulis banyak pendapat, dan mengkritik berbagai hal, boleh bersaing menjadi presiden baru FAM. Saya doakan FAM mendapat yang terbaik," tutur TMJ.

Pria yang juga pemilik klub Johor Darul Takzim ini sebelumnya sudah menyampaikan keinginan mundur dari jabatan sebagai Presiden FAM lewat akun facebook resmi klub berjulukan Southern Tigers pada pertengahan bulan.