Bikin Klub Baru, David Beckham Ajak Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney Bergabung

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 26 Maret 2018 | 23:42 WIB
David Beckham semasa masih berstatus pemain Los Angeles Galaxy. ( FREDERIC J. BROWN/AFP )

Mantan kapten legendaris timnas Inggris, David Beckham tengah membuat gebrakan di liga sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Setelah berjuang selama empat tahun sejak ia pensiun bermain, akhirnya Beckham mendapatkan lisensi guna mendirikan klub baru di Liga MLS Amerika, dengan nama sementara Futbol Miami.

Pria 42 tahun tersebut baru-baru ini mengumumkan telah mendapatkan persetujuan dari Asosiasi Sepakbola Amerika, US Soccer.

Klub baru yang dimiliki Beckham berbasis di kota South Florida, Miami. Tak tanggung-tanggung, Beckham pun menggantung ambisi tinggi terhadap klub yang baru didirikannya tersebut.

(Baca Juga: Rp 2 Triliun akan Jadi Milik Manchester United Jika Jual 5 Pemain Tak Penting Ini)

Dikutip BolaSport.com dari laman Mirror, Mantan Pemain Manchester United ini ingin mendatangkan mantan pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, untuk melatih Futbol Miami.


Mantan gelandang tim nasional Inggris, David Beckham, tampil di acara promo sebuah casino di Tokyo, Jepang, pada 4 Oktober 2017. ( TORU YAMANAKA / AFP )

Sebagai cadangan andai Ancelotti tak mau mengambil tawaran tersebut, mantan pelatih timnas Amerika Serikat, Bruce Arena, dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjadi opsi lain.

Tak hanya berhenti di situ, pemegang 115 caps timnas Inggris turut menginginkan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney guna mengisi skuat Futbol Miami.

Sebelumnya Beckham terkendala untuk mendapatkan lisensi dan tempat yang cocok guna mendirikan klub baru, namun ia menemukan Miami.