Tak Kunjung Raih Ballon d'Or, Neymar Disarankan Bersabar oleh Legenda Real Madrid

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 29 Maret 2018 | 05:13 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Dijon dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 17 Januari 2018. ( CHRISTOPHE SIMON/AFP )

Salah satu talenta terbaik timnas Brasil, Neymar, dianggap tidak beruntung oleh banyak pihak karena hidup di era yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Legenda Real Madrid dan timnas Brasil, Roberto Carlos, mendukung Neymar meninggalkan Barcelona untuk pergi ke Paris Saint-Germain.

Meskipun mendukung penuh langkah Neymar, Roberto Carlos meyakini bahwa juniornya tak akan selangkah lebih dekat dengan trofi Ballon d'Or.

"Saya rasa Neymar melakukan hal benar saat memilih pindah ke PSG," ucap Carlos dikutip BolaSport.com dari laman France Football.

"Untuk menjadi yang terbaik di dunia, Neymar harus meninggalkan Barcelona," ucap bek yang dikenal dengan tendangan geledeknya ini.

Pria berusia 44 tahun berpendapat bila tetap di Barcelona, Neymar akan terus dalam bayang-bayang nama besar Messi.

(Baca Juga: Lucas Moura Beberkan Alasan Khianati PSG untuk Tottenham Hotspur)


Para bek Real Madrid asal Brasil, Marcelo, Roberto Carlos, dan Cicinho, menjalani sesi latihan di Madrid, Spanyol, pada 15 Juni 2007. ( PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP )

Bek yang juga kerap jadi spesialis bola mati ini pun memberi pesan jika selama Messi dan Ronaldo ada di dunia, Neymar harus puas membuntuti keduanya.

Bukan tanpa alasan Carlos menyatakan demikian, di usia keduanya yang telah mencapai kepala tiga (Ronaldo 33 tahun, Messi 30 tahun), mereka sama sekali tak menunjukkan penurunan permainan.