Sejarah Hari Ini, Derbi Der Klassiker Diwarnai 14 Kartu Kuning dan 3 Kartu Merah!

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 7 April 2018 | 15:24 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Nuri Sahin, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Bayern Muenchen pada laga 7 April 2011 (CHRISTOF STACHE / AFP)

Tepat hari ini 17 tahun yang lalu, rivalitas Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen menghasilkan salah satu laga derbi terpanas.

Bayern Muenchen bertandang ke markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, Dortmund, 7 April 2001.

Laga derbi Der Klassiker itu berakhir imbang 1-1 dengan diwarnai hujan 17 kartu, dengan rincian 14 kuning dan tiga merah.

Kala itu Bayern Muenchen sedang berada di puncak klasemen, sementara Borussia Dortmund di posisi kedua dengan selisih hanya satu poin.

(Baca juga: Jelang Kontra Manchester United, Guardiola: Ini Bukan tentang Pep Vs Mou Saja!)

Penyerang muda tim Bavaria. Roque Santa Cruz berhasil mencetak gol cepat di menit keenam setelah menerima umpan silang dari bek sayap Bixente Lizarazu.

Wasit Hartmurt Strampe mengeluarkan kartu kuning pertama di laga itu pada menit ke-16 untuk Samuel  Kuffour.

Namun, kartu-kartu berikutnya tidak menunggu lama untuk dikeluarkan oleh sang wasit mengingat tinggi tingginya tensi pertandingan waktu itu.

Pada babak pertama, Bayern telah menerima enam kartu kuning sebelum bek kiri mereka, Lizarazu harus diusir wasit menyusul kartu kuning kedua yang diterimanya.

Sementara di kubu tuan rumah, mereka berhasil memanfaatkan jumlah pemain dengan menyamakan kedudukan di menit ke-52 lewat aksi Fredi Bobic.