Dominasi Bayern Muenchen Kian Tak Terbantahkan Usai Juara Liga Jerman Musim Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 8 April 2018 | 00:01 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan kesuksesan menjuarai Liga Jerman setelah menekuk Augsburg di Augsburg Arena, 7 April 2018. (ANDREAS GEBERT/DPA / AFP)

Bayern Muenchen sukses mengukuhkan diri sebagai raja Liga Jerman usai memastikan diri sebagai juara musim 2017-2018.

Kepastian FC Hollywood meraih gelar juara Liga Jerman musim ini diperoleh usai mengalahkan Ausgsburg 4-1 di di Stadion WWK Arena, Augsburg, Sabtu (7/4/2018) malam WIB.

Empat gol Bayern Muenchen dalam laga ini diciptakan oleh Corentin Tolisso (menit ke-32), James Rodriguez (menit ke-38), Arjen Robben (menit ke-62), serta Sandro Wagner (menit ke-87).

Sementara satu gol tuan rumah tercipta melalui gol bunuh diri Niklas Suele pada menit ke-18.

Berkat kemenangan ini Bayern Muenchen total mengoleksi 72 poin di puncak klasemen dan tak mungkin terkejar Schalke 04 di peringkat kedua.

Schalke 04 kini mengoleksi 52 poin. Dengan sisa laga mereka di musim ini yang hanya enam partai, poin total yang bisa diraih Leon Goretzka dkk adalah 70.

(Baca Juga: Bagaimana Respons Pemain Barcelona soal Gol Salto Cristiano Ronaldo?)

Keberhasilan FC Hollywood meraih gelar juara Liga Jerman musim ini membuat dominasi klub yang bermarkas di Stadion Allianz Arena semakin tak terbantahkan.

Bayern Muenchen kini telah enam musim berturut-turut menjuarai Liga Jerman sejak 2012-2013.

Tim yang kini dilatih Jupp Heynckes ini juga menjadi klub dengan torehan trofi Liga Jerman terbanyak berkat raihan 27 gelar sejak era Bundesliga atau mulai 1963.